Teknologi Mobil F1 yang menggabungkan sistem mekanik dan elektronik yang canggih
Mobil Formula 1 saat ini adalah beberapa kendaraan tercanggih di dunia. Mobil Mercedes, misalnya, memiliki lebih dari 50.000 bagian, termasuk [ 200 ] sensor dan aktuator, yang mampu memproses [ 100-200 Kb ] data setiap [detik]. Informasi itu dianalisis oleh pasukan staf pendukung di trek, termasuk insinyur kinerja, insinyur balap, insinyur trek, mekanik, dan direktur, yang didukung oleh para ahli lain yang bekerja dari jarak jauh dari kantor pusat tim di Inggris.
Faktanya, sekitar 90% staf tim Mercedes adalah insinyur. Dan saat mereka berupaya membangun mobil tercepat dan paling andal di jalur, mereka juga membantu mengembangkan teknologi generasi berikutnya yang akan menjadikannya mobil penumpang.
Misalnya, mobil-mobil Formula 1 memiliki mesin hybrid canggih yang berpindah-pindah antara motor dan "pada dasarnya, baterai ponsel besar," kata Paddy Lowe, direktur eksekutif teknis tim. Hasilnya: efisiensi "jauh di atas mobil biasa," kata Lowe, seorang insinyur kelas dunia.
Begitu teknologi itu dikerjakan di lintasan, kemungkinan akan menemukan jalannya ke mobil penumpang, katanya. Dan itu tidak akan menjadi yang pertama. Fitur otomotif mulai dari kaca spion hingga transmisi semi-otomatis pertama kali memulai di arena pacuan kuda.
Fitur lain yang kemungkinan masuk ke garasi Anda: data telemetri yang semakin canggih. Tetapi itu tidak berarti tampilan data yang sangat besar untuk ditafsirkan oleh pengemudi, kata Wolff. Semakin banyak data yang dapat diproses oleh komputer mobil, semakin dapat menyesuaikan dengan kondisi yang berubah dan memperbaiki masalah sebelum muncul, katanya. Dan itu dapat mengarah pada sistem infotainment dan navigasi yang lebih baik, katanya.
Mobil-mobil adalah sistem mekanik dan elektronik yang sangat kompleks. Dan saat mereka menjadi lebih baik, begitu juga kendaraan di jalan.
Formula 1 hari ini telah membangun antara 150 - 300 sensor dan aktuator untuk berbagai keperluan, dan sistem ECU memproses data. Selama perlombaan diproses 100 - 200 kB data dalam satu detik, yang dalam satu minggu, termasuk pelatihan dan balapan itu sendiri, adalah total volume data dari sekitar 100 GB atau lebih dari 250 DVD yang indah. Selama tahun ini mengumpulkan 2-3 TB data dan akibatnya 5.000 DVD.
Model body mobil diatur sedemikian sehingga arus angin yang keluar mengarah sedikit lebih ke atas dan tidak dapat menghambat laju mobil di belakang.
Harapannya, pembalap hanya akan kehilangan 15% downforce [gaya ke bawah untuk mendapat grip] ketika mengejar rival di depannya.
Peluncuran mobil balap yang baru mendapat sambutan positif dari tim peserta. Beberapa tim mulai memamerkan konsep jet darat anyar dalam tampilan sekarang
Comments
Post a Comment